STRUKTUR BAN

Secara dasar, ban terdiri dari 4 poin penting :

Inner Liner

Bead Wire

Tread Grooves

Tyre Cords (Carcass)

  • Inner Linner– lapisan karet butyl yang melapisi keseluruhan bagian dalam dari ban tubeless                     Fungsi : berfungsi seperti ban dalam, yang menahan tekanan angin pada ban                tubeless.
  • Bead Wire – merupakan cincin dari kawat karbon tinggi, yang berlapis karet dan

·  Tread Grooves – struktur telapak pada Crown Region Area

Fungsi : mengalirkan air yang berada di antara ban dan permukaan jalan, dan meminimalis efek pertambahan panas dari ban pada area crown

  • Tyre cords (Carcass)– merupakan lapisan dari lembaran kain ban berlapis karet yang merupakan pembentuk dari konstruksi ban. Karet yang melapisi kain ban, tidak hanya melindungi dari kerusakan luar, tetapi juga mencegah kerusakan yang ditimbulkan karena gesekan diantara kain ban.Fungsi : Merupakan pembentuk utama  yang fungsinya dapat dianalogikan sebagai tulang rangka pada tubuh manusia, menahan beban luar, goncangan, benturan, dan tekanan angin dari dalam. terpasang pada keliling ban

     COMPOUND

Dari segi Compound, flap Tire kami sudah menggunakan jenis Medium-Soft Compound. Produksi ban marset atau flap tyre sudah menggunakan kandungan bahan-bahan karet yang terbaik di kelasnya. Sehingga semua produksi Ban marset flap tyre kami  bisa menghasilkan yang sangat baik di segala medan yang dimana mengurangi kerusakan ban dalam

PROSES CURING

Pada saat produksi  , terutama pada saat proses Curing (pemasakan), semua produksi ban marset flap tyre sudah menggunakan teknologi Nitrogen (N2). Dimana, teknologi Nitrogen ini di Indonesia, baru digunakan untuk proses pembuatan ban mobil saja. Tapi , kita sudah menggunakannya untukMARSET FLAP TYRE untuk mendapatkan kualitas compound yang padat, merata dan kuat.

Menggunakan kualitas COMPOUND terbaik serta proses curing dengan NITROGEN pada sisi “side wall” menggunakan kompon yang tebal namun elastis. Jika terjadi kebocoran pada  ban tidak akan mengalami kempes sama sekali. sehingga bisa didorong, namun sisi tersebut mempunyai daya redam yang sangat baik jika terjadi benturan, jadi tidak merusak velg.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: